UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Marak Percaloan di Kantor Dishub Kota Bandung


Marak Percaloan di Kantor Dishub Kota Bandung

Asep Koswara : “Dari dulu saya juga pingin usir calo-calo disini buat pusing saja, tapi apa daya saya tidak punya kekuatan”

Bandung, Pelita RAKYAT
Pengujian KIR/ layak uji jalan kenderaan bermotor roda empat yang ada dikantor Dinas Perhubungan Kota Bandung yang terletak di Jalan Cianjur masih terus dibanjiri para calo. Maraknya percaloan ibarat telah mengidap penyakit “tumor ganas” yang sulit disembuhkan. Kecuali daging yang tertular diangkat keseluruhan dari akar-akarnya.

Itulah gambaran penyakit mereka yang tidak bisa diberantas satu persatu. Mati satu tumbuh seratus. Menurut pantauan wartawan PR dilapangan biaya yang harus dikeluarkan oleh setiap pemohon naik menjadi 100 persen, bahkan lebih. Setiap pemohon harus mengeluarkan uang sebesar Rp.140.000,- untuk sekali pengujian.

Asep Koswara yang enggan menyebutkan status jabatannya hanya dengan mengatakan dirinya hanyalah kroco dibagian pengujian membenarkan adanya pencaloan dikantor Dishub Kota Bandung, “saya juga sudah lama pusing dibuatnya, saya pengen usir para calo disini dari dulu, tapi saya tidak punya kekuatan”, katanya.

Asep menambahkan, untuk setiap kenderaan akan diuji layak jalan setiap 6 bulan sekali dengan biaya sebesar Rp60.000,-untuk sekali pengujian. Sebenarnya adapun mengenai pencaloan menurut Asep, itu tidak jadi masalah sepanjang kedua belah pihak suka sama suka. Padahal selama ini pemerintah berusaha keras menghapus setiap pencaloan yang ada di setiap instansi pemerintah yang ada di seluruh wilayah NKRI.

Ketika wawancara berlangsung, tiba-tiba salah seorang yang berpakaian dinas perhubungan ikut nimbrung sambil nyeletuk. “ anda salah alamat dan ga’ ngerti apa yang mau dipertanyakan, kalau mau nanya, kenapa biaya untuk pengurusan layak uji kenderaan yang seharusnya Rp.60.000 menjadi Rp.140.000, seharusnya nanyanya ke calo, kenapa bisa jadi naik, bukan ke pak Asep”, katanya.

Dengan penuh rasa penasaran wartawan PR lalu mempertanyakan identitas orang tersebut kepada Asep, kenapa tiba-tiba ikut nimbrung dan menyalahkan wartawan PR yang sedang dalam tugas peliputan. Ternyata menurut keterangan Asep orang tersebut bernama Akung yang bekerja di Dishub Propinsi yang sedang main ke kantor Dishub Kota Bandung.

Demi mensukseskan program pemerintah kota Bandung dengan motto “pelayanan prima” sekaligus transparansi, dan keterbukaan informasi publik untuk itu diharapkan kepada pihak terkait agar segera bertindak dengan maraknya pencaloan yang ada di dishub kota Bandung yang sudah lama berlangsung, apalagi Asep Koswara selaku penguji terkesan sudah menyerah. (coki/Amin Roy)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: