UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Mantan Kiper PSMS Edarkan Pil Ekstasi


Mantan Kiper PSMS Edarkan Pil Ekstasi

Medan, Pelita RAKYAT
Mantan Kiper PSMS era tahun 1993-1995, Sony Gunawan (36), warga Jalan Taruna, Kampung Kubur, Medan Baru ditangkap Polisi dari Mapolsek Medan Baru, Jumat kemarin sekira pukul 21.30 Wib.

Informasi yang dihimpun, penangkapan Sony Gunawan berawal dari informasi masyarakat, bahwa Sony kerap kali mengedarkan Pil Ekstasi. Berdasarkan informasi itu lah, Polisi melacak keberadaan Sony. Namun Polisi sempat kesulitan begitu mengikutinya dari belakang pas waktu keluar dari kawasan Kampung Kubur Medan (kampung keling).

Namun, keberadaan lelaki bertubuh tinggi itu pun diketahui sudah berada di Sun Plaza Jl Zainul Arifin. Mengetahui akan hal itu, sepasukan Polisi yang berpakaian preman pun meluncur ketempat perbelanjaan mewah itu. Setelah menyebar, anggota pun melihat Sony sedang berjalan di lantai II Sun Plaza.

Hal itu pun diketahui oleh Sony. Dirinya berusaha mengelabui Polisi yang mengikutinya dari belakang dengan berpura-pura membeli pakaian. Tidak mau buruanya lepas lagi seperti kehilangan jejak di jalan raya itu, Polisi pun berusaha untuk menangkap dan menggeledah tas sandang Sony.

Disaat Polisi ingin menggeledah, Sony sempat berteriak rampok, dan menuduh personil Polisi itu hendak ingin merampoknya. Suasana lantai II Sun Plaza pun sempat heboh. Namun, hal itu bisa dihindarkan setelah Polisi itu bisa menunjukkan KTA nya kepada petugas security di Lantai II.

Penggeledahan pun dilakukan Polisi. Setelah mengetahui bahwa di tas pinggangnya ada pil ekstasi 45 butir warna biru muda dengan logo “WR” Polisi pun langsung memboyong Sony ke Mapolsek Medan Baru.

Sony, yang mengenakan baju kaos merah olah raga itu enggan untuk bicara. Sony terus menutupi wajahnya dan membalikkan mukanya ke dinding ruangan Juper Lantai II Mapolsek Medan Baru. Setelah dibujuk, Sony pun sedikit buka mulut.

Dalam pengakuanya, Sony baru 6 bulan ini mengedarkan ekstasi. “Baru 6 bulan aku gini bang. Habis gimana lagi, gak ada penghasilanku lagi,” ungkapnya. Lelaki berambut pendek itu pun mengaku bahwa dirinya membeli ekstasi itu dari Rakes (35), yang juga warga kampung kubur. Dari Rakes sang BD Kampung kubur dibeli Rp 100 ribu/ butirnya.

Lelaki berhidung mancung itu juga mengaku bahwa dirinya menyebarkan obat-obat terlarang Pink itu dibeberapa hiburan malam di kawasan Medan. “Ku jual Rp 130 ribu/ butir bang. Sama yang kukenal aja berani aku jualnya,” ujar Sony.

Nah BB ekstasi 45 butir itu mau dijual kemana? Kembali, Sony tetap juga tidak mau menunjukkan mukanya. Namun ditanya seperti itu, Sony mengaku akan menjualnya ke beberapa hiburan malam. “Rencana malam minggu nanti mau kujual ama kawan-kawan yang di hiburan malam,” ungkapnya.

Tentang barang yang dipasoknya, Sony mengaki tidak bisa memprediksi berapa barangnya itu akan lakau dijual. “Yah gak tentulah, tp lebih banyak tiap malam Minggu,” ujarnya.

Namun, Sony enggan membeberkan kenapa dirinya jadi banting setir untuk mengedarkan pil haram itu. “Yah tau sendirilah kalau olahraga di Indonesia ini, masih banyak macam aku pemain olah raga. Bisa liatlah di daerah Jawa sana,” ungkapnya sembari menutup rapat mulutnya dan tidak mau lagi diwawancarai.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, AKP Dony Alexander didampingi Iptu Andik Eko mengaku pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus pil eksatasi itu. “Akan kita kembangkan dulu,” ujar AKP Dony.

Tentang Rakes BD Kampung Kubur, yang disebut-sebut sebagai pemasok pil ekstasi ke Sony, AKP Dony mengatakan, Kita akan mintai keterangan tersangka ini, siapa aja pun yang terlibat akan kita tangkap,” ujar AKP Dony Alexander kepada wartawan (BS)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: