Kapolri Diminta Tutup Perjudian Bola Gelinding yang Kian Marak


Kapolri Diminta Tutup Perjudian Bola Gelinding yang Kian Marak

Baturaja, Pelita RAKYAT
Permainan bola Gelinding telah lama hadir di Baturaja, tetapi sampai berita ini dimuat tidak ada tindakan dari aparat Kepolisian setempat yang terkesan masih tutup mata. Akibatnya, perjudian kian marak dan merembet hingga ke pasar-pasar malam. Salah satunya milik Bandar Kuyung yang di Desa Terusan dan milik Simon.

Hasil pantauan Pelita RAKYAT, akibat keresahan banyak ibu-ibu karena suami mereka main bola gelinding dengan menghabiskan uang ada yang ratusan ribu rupiah bahkan ada juga yang jutaan rupiah. Membuat LSM yang tergabung di Kabupaten OKU geram. Mereka mendatangi tempat-tempat perjudian tersebut.

Para LSM kepada Pelita RAKYAT mengatakan, perjudian disini dibekingi oknum aparat, untuk itu kami minta kepada Kapolri untuk mengistruksikan penutupan. Kapolri harus menangkap para bandarnya, ujarnya mereka.

Perjudian bola gelinding banyak terdapat di kab OKU, mereka buka dari jam 19.30 s/d 23.30 wib. Akibat di bekingi oleh oknum anggota, makanya mereka dengan tenang membuka permainan.

LSM yang tergabung di kab OKU sepakat pada malam, Jumat (16/12) mendatangi tempat dimana bola gelinding di mainkan. Karena selama ini aparat yang berwenang terutama penegak hukum tidak mengambil tindakan tegas.

Menurut Ketua AWAM, Udin Harianto aparat penegak hukum seakan tidak tahu. Udin mengharapkan semoga dengan pemberitaan ini Kapolri beserta jajaran yang terkait untuk menindak tegas permainan judi ini yang ada di kabupaten OKU, Sumatera Selatan. (SRI)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s