UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Kadisdik Biarkan Pungli di SDN Kalijaya 10


Kadisdik Biarkan Pungli di SDN Kalijaya 10

Bekasi, Pelita RAKYAT
Rusdi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi terkesan membiarkan pungutan liar (pungli) di SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat. Sampai berita ini dimuat belum ada tanda tanda akan menindak Kepala Sekolahnya, selaku pemilik kebijakan.

Padahal, orangtua murid terus terusan mengeluh lantaran mereka harus membayar biaya pembuatan pintu gerbang sekolah sebesar Rp62.500 per siswa, biaya tour ke Ciater, Subang Rp175 ribu, penebusan buku raport sebesar Rp25 ribu. Bisa dibayangkan jika dari kelas satu sampai VI ditarif biaya sebesar itu, bisa dibayangkan berapa rupiah yang dipungli.

Oarangtua Murid berinisial AD mengungkapkan, kata bupati pendidikan gratis, sekolah tidak boleh memungut biaya apapun dari anak didik/orangtua murid. Tetapi kenyataannya itu bohong. Kalau benar pendidikan gratis, buktikan donk bupati menindak para oknum mulai dari guru, Kepala Sekolah dan pihak Dinas, itu kita baru nyakin ucapan bupati,”ujar AD.

Karena dengan menindak para oknum, saya nyakin mereka akan jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Selama bupati tidak tegas kepada anak buahnya, pungli di dunia pendidikan saya tandatangani akan tetap menjamur, ujarnya AD kesal. Sementara Kepala Sekolah SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Baehaqi belum berhasil diminta keterangannya. (RH)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: