Kadisdik Biarkan Pungli di SDN Kalijaya 10


Kadisdik Biarkan Pungli di SDN Kalijaya 10

Bekasi, Pelita RAKYAT
Rusdi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi terkesan membiarkan pungutan liar (pungli) di SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat. Sampai berita ini dimuat belum ada tanda tanda akan menindak Kepala Sekolahnya, selaku pemilik kebijakan.

Padahal, orangtua murid terus terusan mengeluh lantaran mereka harus membayar biaya pembuatan pintu gerbang sekolah sebesar Rp62.500 per siswa, biaya tour ke Ciater, Subang Rp175 ribu, penebusan buku raport sebesar Rp25 ribu. Bisa dibayangkan jika dari kelas satu sampai VI ditarif biaya sebesar itu, bisa dibayangkan berapa rupiah yang dipungli.

Oarangtua Murid berinisial AD mengungkapkan, kata bupati pendidikan gratis, sekolah tidak boleh memungut biaya apapun dari anak didik/orangtua murid. Tetapi kenyataannya itu bohong. Kalau benar pendidikan gratis, buktikan donk bupati menindak para oknum mulai dari guru, Kepala Sekolah dan pihak Dinas, itu kita baru nyakin ucapan bupati,”ujar AD.

Karena dengan menindak para oknum, saya nyakin mereka akan jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Selama bupati tidak tegas kepada anak buahnya, pungli di dunia pendidikan saya tandatangani akan tetap menjamur, ujarnya AD kesal. Sementara Kepala Sekolah SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Baehaqi belum berhasil diminta keterangannya. (RH)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s