Jalur Rangkas Cikande Tak Ubahnya Seperti Kubangan


Jalur Rangkas Cikande Tak Ubahnya Seperti Kubangan

Lebak, Pelita RAKYAT
Sepanjang jalur Rangkasbitung-Cikande mengalami kerusakan jalan raya aspal sangat luar biasa, kubangan lumpur ada dimana-mana. Itu terjadi meyusul banyak kendaraan truk besar bermuatan pasir sedot melebihi kafasitas atau tonase seenaknya mengakut pasir, sekitar galian C, lokasinya tidak jauh dari pinggir jalan raya.

Salah satunya, galian C di wilayah Citeras hingga Nangela, kenderaan truk-truk menjadi penyebab terjadinya kerusakan jalan yang amat permanen. Ironisnya, pihak pemerintah belum mengambila langkah tegas untuk segera menyikapi, dengan menutup lokasi galian C yang berada di sepanjang jalan tersebut guna mengurangi ilir mudik kendaraan bermuatan berat.

Walau berbagai macam upaya dilakukan untuk memperbaiki nya, tetap saja tidak akan berjalan oftimal, jika Pemerintah setempat malah memberikan izin oprasi pada para pengusaha galian C diwilayah tersebut. Padahal jarak lokasi galian tersebut sangat tidak begitu jauh dari jalan raya sebagai satu satunya akses utama penghubung antar daerah menuju Ibu Kota.

Sejumlah warga mengatakan, semenjak banyaknya galian C beroprasi tepat nya di Kampung Tutul, Desa Citeras dan sekitar nya bahkan hingga sampai Kecamatan Nangela terlihat nampak kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. “Disaat musim penghujan yang tak beraturan ini, kondisi jalan yang berlubang tidak ubah nya seperti kubangan lumpur,”katanya.

Kata warga, mungkin jika di tanami padi pasti akan tumbuh karrna genangan air dan lumpur menghampar seperti sawah saja. Padahal yang saya tahu bahwa itu adalah jalan raya atau jalan penghubung antara Kota Rangkas Bitung dengan Kota Besar tentunya,”imbuhnya.

“Ironis nya lagi saat kemarau datang, hamparan debu kerap menyelimuti rumah rumah warga sekitar pinggiran jalan raya tersebut, bukan itu saja dampak dari tebalnya debu jalan raya dapat menjadi penyebab buruk nya kesehatan, seperti inspeksi saluran pernapasan atau yang biasa disebut ispa dan kerap nya terjadi rawan kecelakaan,”katanya.

“Saya sangat berharap kepada pihak Pemerintah agar segera dapat memperbaiki jalan tersebut sehingga para pengguna jalan tak lagi kerepotan serta lingkungan rumah warga yang bermukim di pinggir jalan raya pun tidak kewalahan dan tidak khawatir akan bahaya Ispa, juga dapat meminimalisir rawan nya kecelakaan yang kian marak terjadi akhir akhir ini, serta dapat segera menindak galian galian C yang kini menjamur diwilayah Citeras hingga Nangela, “uangkapnya lagi.

Karena itu, diharapkan kepada pihak pemerintah agar segera melakukan tindakan terhadap para pemilik galian C untuk mencabut ijin galian nya, guna dapat meminimalisir terjadinya kerusakan jalan yang signifikan akibat lalu lalang nya mobil mobil besar dengan muatan yang kadang kadang melebihi tonase, dan juga kerap menumpahkan pasir di bahu jalan secara tak beraturan tanpa memikirkan dampak yang telah dilakukan nya sehingga dapat menjadi terjadinya kemacetan bahkan kecelakaan. (Ns/Dang)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s