UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Jalan Cihameran ke Desa Wargamulya Rusak Parah


Jalan Cihameran ke Desa Wargamulya Rusak Parah

Cianjur, Pelita RAKYAT
Jalan merupakan salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan warga masyarakat, keberadaan jalan juga sangat berpengaruh pada perjalanannya roda perekonomian suatu daerah.

Keberadaan infrastruktur jalan yang bagus akan dibanggakan warga masyarakat banyak, tetapi sebaliknya apabila jalan tersebut rusak parah akan disesalkan, seperti halnya yang terjadi di Desa Wargamulya, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan. Akibat parahnya kerusakan infrastruktur jalan masyarakat setempat khususnya umumnya orang banyak sangat mengeluhkan keberadaan kondisi jalan tersebut.

Bahkan ada sebagian warga setempat maupun para tamu sering terjatuhan akibat jalan sudah rusak parah, apalagi dimusim hujan tiba sudah pasti roda empat maupun roda dua tidak bisa berjalan lancar kecuali roda dua yang pakai beronjong bannya pakai rantai, baru bisa di paksakan akibat jalan masih tanah merah.

Tetapi ada jalan sebahagian yang sudah dipasang batu pecah/koral, kerusakan jalan tersebut seluas 11 km, jumlah penduduk ada 2850, jumlah KK ada 950, jumlah DKM ada 13, jumlah RT ada 13 , RW ada 3, jumlah kadus ada 3, Ponpes ada 2, sekolah dasar ada 2,tutur Kandar, s.ip. selaku Kades Wargamulya, sewaktu ditemui Pelita RAKYAT di tempat kerja bakti jalan dan jembatan.

Kandar, s.ip. Kepala Desa Wargamulya terus mengupayakan berbenah bersama tokoh masyarakat dan warganya, mengupayakan jalan tersebut agar bisa lancar dilintasi roda empat maupun roda dua, namun sehebat apapun kepala desa dan warganya bisa sukses membangun kalau tanpa ada dorongan dan bantuan dari pihak pihak pemerintah terkait.

Baik dari pusat maupun daerah. maka dari itu dimohon dengan sangat kepada pemerintah daerah agar bisa secepatnya diperbaiki dan di aspal, sebab jalan tersebut betul-betul belum pernah mengalami di aspal dari jaman penjajah sampai sekarang tahun 2011, padahal warga masyarakat menginginkan sekali mengalami ada pengaspalan jalan tersebut agar bisa lancar dan nyaman di pakainya oleh orang banyak. (Jaja Nata)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: