GOLPUT 46,73 PERSEN Pilkades di Desa Pematang Johar Dicurangi ?


GOLPUT 46,73 PERSEN
Pilkades di Desa Pematang Johar Dicurangi ?
Medan, Pelita RAKYAT
Acara pemilihan Kepada Desa (Pilkades) di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang dinyatakan sebanyak 46,73 persen lebih baik memilih golput (golongan putih) atau tidak memberikan suara sama sekali. Bahkan, perolehan suara yang diperoleh Balon Supriono tidak murni karena terindikasi ada permainan kotor , surat suara banyak yang hilang.
Dari pantauan Pelita RAKYAT, sejak Pilkades dimulai pukul 08.00 Wib pengunjung mulai memadati areal TPS, tetapi mereka kebanyakan memilih tidak memberikan suara, hanya datang saja sekedar duduk-duduk. Karena mereka kecewa sudah terendus isu yang menyebar dari mulut ke mulut bahwa pilkades akan dicurangi panitia.
Warga yang kecewa yang berhasil ditanyain namanya adalah, Marta Damanik Dsn. 9, Dewi Sapitri Dsn. 10, Karno Dsn. 10, Misni Dsn. 10, Edi Pur Dsn. 10, Sriaya Ginting Dsn. 10 dan masih banyak lagi.
Hasil pendataan, di meja panitia 9.790 lembar surat suara dan surat suara yang masuk dikotak suara setelah diadakan perhitungan hanya sebanyak 5.014 lembar surat suara. Ada selisih surat suara yang hilang. Panitia dinilai ikut curang. Untuk itu Pilkades diminta untuk diulang kembali?, ujar sejumlah warga pada saat itu. (RS)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s