UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Gedung Sekolah Memprihatinkan, 41 SD Direhap Asal Jadi


Gedung Sekolah Memprihatinkan, 41 SD Direhap Asal Jadi

Tangsel, Pelita RAKYAT
Sejumlah gedung sekolah di Tangerang Selatan mengalami kerusakan, sekitar 60 persen dalam kondisi memprihatinkan. “Ini menjadi pekerjaan rumah untuk Tangsel,” kata staf Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan Kota Tangsel, TB Asep Nurdin.

Menurut Asep, gedung Sekolah Dasar (SD) adalah gedung yang mengalami kerusakan terbanyak dibandingkan dengan SMP dan SMA. SD mencapai 208 gedung dengan jumlah ruang kelas sebanyak 1.346 ruangan, dari jumlah tersebut, sebanyak 800 ruang kelas mengalami rusak ringan. “Sekitar 400 ruangan lainnya mengalami rusak berat,” kata Asep.

Kerusakan sudah ada sebelum pemerintahan Kota Tangerang Selatan berdiri. Menurut Asep, tingkat kerusakan pada tiap sekolah itu berbeda-beda. Namun, atap plafon yang rusak itu menjadi permasalahan yang hampir terjadi pada setiap sekolah.

Sekolah yang mengalami kerusakan adalah SD setu 3, Buaran 1, Ciputat 9, Ciputat 3, Pondok Cabe Ilir, dan Benda 5. ”Selain kerusakan gedung, masalah Sekolah Dasar adalah kekurangan ruang kelas,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Serua IV, Nuradi Mahim (59), menyebutkan banjir juga menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Pada sekolah yang dipimpinnya, rendahnya lokasi bangunan sekolah dan tidak adanya saluran air membuat sekolahnya selalu terkena banjir. “Kalau hujan, sekolah kami pasti kebanjiran,” kata Nuradi.

Sementara di tempat terpisah menurut LSM Perkota Nusantara Tangsel Andi mengatakan kurang lebih 40 sekolah dasar negeri di Tangsel.Tahun anggaran 2011 yang direhap bahkan ada yang penambahan ruangan,hampir semua asal jadi,contohnya SDN Sarua III Tangsel,baru dapat rehap sekolah sudah retak retak,bahkan masih banyak sekolah belum selesai dikerjakan sudah ditinggalkan pihak kontraktor,sehingga tidak sedikit para kepala sekolah mengeluh karena ulah kontraktor yang nakal.

Andi juga menambahkan bahwa Dinas Pendidikan Tangsel,kurang mengontrol hasil dari pada kinerja pihak kontraktor,padahal Dinas sudah mempunyai monitoring khusus mengawasi kinerja pihak kontraktor.

Dimohon kepada Walikota Tangsel supaya menegur Dinas Pendidikan khususnya yang menangani rehabilitasi bangunan sekolah negeri yang ada di wilayah Tangsel,yang asal jadi,dan mempekerjakan orang yang mempunyai kapasitas,jangan cuman memekan gaji buta,tapi mempuyai kapasitas kerja,”Ungkap Andi…(richard)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: