FPI SUMUT BERAKSI Sweping Kafe-Kafe Pinggir Jalan, Termasuk Karaoke Delta


FPI SUMUT BERAKSI
Sweping Kafe-Kafe Pinggir Jalan,
Termasuk Karaoke Delta

Medan, Pelita RAKYAT
Dengan menumpangi seratusan sepeda motor, massa FPI Sumut melakukan patrol Sabtu kemarin malam, dibeberapa kafe-kafe yang ada di ruas jalan Kota Medan. Bergerak dari markasnya di kawasan Mabar Medan. Massa FPI yang mengenakan atribut kebangganya itu langsung menyisir Kafe-kafe pinggir jalan yang ada di seputaran Stadion Teladan Medan.

Informasi yang dihimpun PR, kedatangan massa FP yang rata-rata memakai sorban putih ini mengusir para anak-anak muda yang berpasangan yang lagi asik ditempat tongkrongnya dibeberapa kafe seputaran Stadion Teladan itu. Tak ayal, akibat membludaknya massa FPI ini, ruas jalan yang dilintasinya pun terlihat macet. Bukan itu saja, Polisi yang melakukan pengawalan tidak berani melakukan penilangan biar pun massa dari ormas keagamaan ini tidak ada yang mengenakan helm. Hal itu menjadi omongan dikalangan pengendara yang melintas.

“Coba kalau kita tidak memakai helm, cepat kali Polisi menilangnya. Tapi kalau orang ini gak berani. Aku pun orang muslimnya, tapi taulah aturan,” ujar salah seorang pengendara sepeda motor yang melihat aksi massa FPI ini membubarkan para anak-anak muda di seputaran Kafe itu. Sesudah meneriakkan yel-yelnya dan para anak-anak muda pun membubarkan diri, para massa dengan Pede nya itu langsung menuju ke Karaoke Delta, Jalan Juanda Baru.

Disana, ormas keagaamaan ini sempat meneriakkan yel-yelnya di depan pintu masuk Karaoke Elit yang tidak pernah disentuh aparat terkait itu. “Allahuakbar, segera tutup Karaoke Delta ini. Karena ini sarang maksiat. Kami tidak mau Kota Medan menjadi kota Maksiat,” ujar salah seorang anggota ormas dengan menggunakan pengeras suara kecil yang dipegangnya.

Terlihat dalam aksi di Karaoke Delta itu, Kasat Intelkam Maplresta Medan Kompol Ahkyan, dan beberapa petugas Intel dari Mapolresta Medan. Di Jalan Juanda Baru ini, juga terjadi kemacetan. Hal itu dikarenakan membludaknya massa FPI yang memarkirkan sepeda motornya ditengah jalan raya. Sekitar 20 menit melakukan orasinya, tanpa ditemui oleh managemen Karaoke Delta, massa FPI ini kemudian bergerak ke kawasan warkop Harapan seputaran RSU Elisabet Medan. Sama hal nya seperti kafe seputaran Teladan. Di warkop yang digandrungi kawula muda dari beberapa inti Kota Medan ini pun turut juga dibubarkan. Dan selanjutnya ke kawasan Ring Road Suanggal, Jl T Amir Hamzah Medan dan beberapa kafe dipinggir jalan lainya.

Dari matan wartawan Koran ini, para kaula muda begitu mengetahui massa FPI datang, langsung lari terbirit-birit untuk menghindari massa ini. Tidak ada keterangan resmi apa tujuan anggota ormas keagamaan ini. Namun menurut salah seorang anggota ormas mengatakan bahwa pihaknya tidak akan henti-hentinya untuk membubarkan kafe-ka fe yang dianggap tempat maksiat. “Kami akan terus memantau kafe-kafe maksiat di Kota ini, karena hampir semua kafe-kafe di pinggir jalan ini disalah gunakan oleh masyarakat,” ujar salah seorang pengunjukrasa. (BS)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s