UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Diduga Pabrik Kue Paket Lebaran Tidak Kantongi Izin


Diduga Pabrik Kue Paket Lebaran Tidak Kantongi Izin

Bekasi, Pelita RAKYAT
Pabrik produksi kue yang berlokasi di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi diduga tidak memiliki izin. Pasalnya tempat produksi kue yang dikemas untuk paket lebaran tersebut terkesan tertutup, dan tempat yang digunakan untuk memproduksi kue tersebut adalah gedung olahraga Tri Putra Sport yang sengaja disewa oleh pihak pengelola, kuat dugaan hal tersebut ditempuh untuk mengelabuhi pihak pihak tertentu.

Salah seorang pekerja yang sempat dikonfirmasi Pelita RAKYAT mengatakan, pekerja disini ada 200 orang, dan kami bekerja disini kurang lebih sudah dua minggu. “jelasnya. Ketika disinggung mengenai kue apa saja yang diproduksi dia mengatakan, kue kering pak (nastar-red). “tambahnya.

Menurut warga sekitar bahwa kegiatan produksi kue paket lebaran itu sudah cukup lama dari mulai tanggal 1 Mei 2011 lalu, kalau untuk para pekerja ada sebagian dari wilayah sini, ada juga dari Majalengka jelas Karyawan. Sementara staf desa Muara Bakti yang enggan menyebutkan namanya memaparkan, bahwa produksi kue paket lebaran yang ada diwilayahnya itu diduga tidak ada izin lingkungan, jadi sudah tentu dari pihak desapun belum mengeluarkan izinnya. “jelasnya.

Ditempat terpisah Damin LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi ketika dikonfirmasi mengenai pabrik yang memproduksi kue paket lebaran yang diduga belum mempunyai izin wilayah kepada Pelita RAKYAT mengatakan, itukan makanan untuk dikonsumsi, jadi harus ada izin dari Badan POM, harus ada lebel halal kalau memang terbukti pihak pemilik pabrik tidak memiliki izin, kami minta kepada instansi terkait dalam hal ini pihak kecamatan Babelan harus menindak tegas oknum-oknum yang jelas-jelas telah menyalahi aturan yang ada. “jelasnya.

Kalau hal ini dibiarkan dikhawatirkan akan menjadi preseden buruk pemerintah Kecamatan Babelan, karena telah membiarkan pabrik produksi kue paket lebaran tanpa izin beroperasi, atau kah memang ada indikasi lain dengan tidak beraninya pihak Kecamatan Babelan untuk menindak pengusaha nakal yang ada di wilayah Kecamatan Babelan? ”tambahnya. (Anthony BB)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: