UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

AWAS PEJABAT DISUAP Marak Galian C di Citeras Tanpa Izin


AWAS PEJABAT DISUAP
Marak Galian C di Citeras Tanpa Izin

Lebak Pelita RAKYAT

Maraknya galian C (pasir) yang terdapat di wilayah Citeas, Kabupaten Lebak semakin meresahkan dan memprihatinkan. Terlebih banyak yang tidak meliki izin galian, karena dibiarkan begitu saja alias aksi tutup mata oleh pejabat pemerintah setempat, yang akhirnya para pengusaha galian C semakin bertingkah, leluasa menjalankan usahanya menambang pasir. Walau pun pemerintah setempat telah berupaya melakukan penertiban, namun itu hanya diatas kertas.

Pada hakikat nya bukan hanya lingkungan saja yang terkena dampak akibat galian tersebut, namun jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Lebak dengan wilayah lain menjadi rusak parah bahkan sepanjang jalan tersebut tak ubahnya seperti kubangan lumpur akibat sering dilalui kendaraan bermuatan berat pasir yang melebihi tonase yang setiap saat ilir mudik ke lokasi galian C.

Sudah sepantas nya pihak pemerintah Kabupaten Lebak melakukan tindakan serta meninjau ulang Ijin galian nya, dan melakukan penertiban terhadap Galian Galian C yang tidak berijin yang kini seakan menjamur di wilayah Citeras tersebut, guna meminimalisir terjadinya dampak yang disebabkan oleh galian tersebut.

Menurut warga dilokasi galian C milik Mr Chu asal Korea yang berlokasi di Kampung Mulih Citeras, sejatinya belum miliki ijin galian dari pihak terkait, melainkan hanya melakukan koordnasi lewat belakang sehingga galian tersebut berjalan hingga saat ini. Padahal menurut aturan yang berlaku sesuai Perda yang telah ditetapkan pemerintah di Kabupaten Lebak bahwa para pengusaha yang bergerak dibidang pertambangan itu harus meiliki ijin galian, agar pengelolaan galian c di wilayah ini tidak menjamur seperti saat sekarang ini,tukas nya.

Bahkan saking banyaknya galian c yang terdapat diwilayah ini dampak nya pun sangat besar, seperti hancurnya jalan akibat banyak nya mobil angkutan pasir yang miliki bobot hingga 32 ton saat berisi pasir dengan kubikasi mencapai 36 kubik dalam setiap angkutan nya, dan hal ini harus djadikan baro meter bagi pihak terkait agar keutuhan jalan dapat selalu terjaga tidak hancur total seperti saat ini,dan beberapa waktu lalu pun kami dan warga sekitar telah berupaya melakukan permohonan terhadap kades untuk segera dapat memikirkan hal ini karena kami sudah tidak tahan lagi dengan keadan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan akibat galian c tersebut, pungkasnya kembali.

Kepala Kantor KPPT Kabupaten Lebak saat ditemuin terkait ijin galian C di wilayah Citeras didapati kepala kantor KPPT sedang tidak ada diruangan nya, menurut salah satu karyawati yang berada di ruangan kantor tersbut, kepala kantor KPPT sedang keluar, hingga berita ini diterbitkan pihak KPPT pun belum bisa di temui untuk melakukan konfirmasi dan Cek N Ricek seputar ijin galian C yang kini marak di Kabupaten lebak seperti di wilayah Citeras dan sekitarnya.(Ns)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: