Besok, 35.000 Buruh Cikarang Demo ke Jakarta


Cikarang, Pelita RAKYAT
Sebanyak 35 ribu buruh industri yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memusatkan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Jakarta besok (1/5). “Kami akan bergabung dengan massa aksi peringatan May Day di Jakarta,” ujar Ketua FSPMI Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni. Menurut dia, puluhan ribu buruh tersebut didominasi kalangan industri dari berbagai produksi, seperti baja, dan otomotif di sejumlah kawasan industri Cikarang.

Menurut dia, buruh yang akan ikut bergerak ke Jakarta telah didata. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya penyusup yang bisa saja melakukan provokasi agar aksi tak berjalan kondusif. Dikatakan Obon, sejumlah massa ada yang berinisiatif menetapkan lokasi titik kumpul di sejumlah kawasan industri di Cikarang sebelum meneruskan perjalanan ke Jakarta. Lokasi tersebut antara lain, bundaran kawasan industri Jababeka II, Simpang Patung Kuda Jababeka I, dan Simpang Lippo Cikarang.

“Konsentrasi kami adalah Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Negara di Jakarta. Tidak ada konsentrasi massa lainnya selain di Jakarta,” kata Obon. Obon menambahkan, tuntutan mereka masih pada isu-isu peningkatan kesejahteraan buruh, seperti jaminan kesehatan, pensiun, dan menolak outsourcing. “Persoalan tersebut adalah PR (pekerjaan rumah, red) pemerintah yang dari tahun ke tahun tidak kunjung diselesaikan,” katanya. (ant/son)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s