UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Besok, 35.000 Buruh Cikarang Demo ke Jakarta


Cikarang, Pelita RAKYAT
Sebanyak 35 ribu buruh industri yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memusatkan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Jakarta besok (1/5). “Kami akan bergabung dengan massa aksi peringatan May Day di Jakarta,” ujar Ketua FSPMI Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni. Menurut dia, puluhan ribu buruh tersebut didominasi kalangan industri dari berbagai produksi, seperti baja, dan otomotif di sejumlah kawasan industri Cikarang.

Menurut dia, buruh yang akan ikut bergerak ke Jakarta telah didata. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya penyusup yang bisa saja melakukan provokasi agar aksi tak berjalan kondusif. Dikatakan Obon, sejumlah massa ada yang berinisiatif menetapkan lokasi titik kumpul di sejumlah kawasan industri di Cikarang sebelum meneruskan perjalanan ke Jakarta. Lokasi tersebut antara lain, bundaran kawasan industri Jababeka II, Simpang Patung Kuda Jababeka I, dan Simpang Lippo Cikarang.

“Konsentrasi kami adalah Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Negara di Jakarta. Tidak ada konsentrasi massa lainnya selain di Jakarta,” kata Obon. Obon menambahkan, tuntutan mereka masih pada isu-isu peningkatan kesejahteraan buruh, seperti jaminan kesehatan, pensiun, dan menolak outsourcing. “Persoalan tersebut adalah PR (pekerjaan rumah, red) pemerintah yang dari tahun ke tahun tidak kunjung diselesaikan,” katanya. (ant/son)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: