Staf Kajari Jaktim Diskriminasi


Staf Kajari Jaktim Diskriminasi

Jakarta, Pelita RAKYAT
Sejumlah wartawan mingguan yang bertugas di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur mendesak Kajari untuk mencopot Stafnya yang diskriminasi. Pasalnya, sesuatu yang tidak patut dicontoh, tingkah laku staf Kajari yang baru ini sering membeda-bedakan antara wartawan harian dan wartawan mingguan.

Apabila wartawan mingguan mau minta izin untuk konfirmasi kepada Kajari, selalu banyak alasan dan mengatakan pak Kajari sedang rapat, Dinas luar, bermacam-macam alasan. Tetapi apabila wartawan harian mau konfirmasi ke ruang Kajari langsung bisa masuk tidak ada hambatan dan alasan, tidak pernah Stafnya mengatakan Kajari tidak ada.

“Baru jadi staf Kajari sudah belagu, intropeksi diri dong, sejak dulu disini Staf Kajari selalu terbuka dan dekat dengan wartawan. Tetapi kenapa Staf yang baru ini sok nya minta ampun membeda-bedakan wartawan. Dia kanget kali dengan jabatan baru itu. Kami akan tanyakan langsung nanti dengan Kajari, apakah Kajari yang mengintruksikan perubahan aturan itu perlu dipertanyakan, supaya tahu, ujar sejumlah wartawan mingguan kepada Pelita RAKYAT, Senin kemarin.

Bahkan, sejumlah wartawan sepakat akan mengungkap kebobrokan kinerja Kajari yang terendus selama ini, supaya segera dicopot dari jabatannya. Selain tebangpilih wartawan, Staf Kajari ini telah mengecewakan hati wartawan mingguan, kalau wartawan mingguan memberikan Koran kepada Kajari melalui stafnya. Mereka Sepertinya ketawa tetapi ketawanya seperti ngeledek wartawan dan jarang diberikan kepada Kajari.

Kami menghimbau kepada pak Kajari khususnya wartawan mingguan agar diberikan kesempatan kepada wartawan mingguan untuk konfirmasi kepada pak Kajari. Karena konfirmasi tersebut sangat penting, karena sering beda pendapat antara wartawan dengan Jaksa Penuntut Umum. (Benz)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s