Pipa Transmisi PDAM Pecah, Pelanggan Wilayah Timur Terganggu


Pipa Transmisi PDAM Pecah, Pelanggan Wilayah Timur Terganggu

Bandung, Pelita RAKYAT
Pipa Transmisi Cisangkuy baru milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirthawening pecah di Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Kamis kemarin. Akibatnya, pelayanan air minum kepada pelanggan di sebagian wilayah Kota Bandung menjadi terganggu.

Direktur Air Minum PDAM Tirthawening Ir. H. Tardan Setiawan mengatakan pipa yang pecah itu memiliki diameter 850 mm. “Pipa Transmisi Cisangkuy baru berdiameter 850 mm di daerah Pameungpeuk Kabupaten Bandung pecah hari ini,” kata Tardan. Dilanjutkan Tardan, dengan pecahnya pipa tersebut debit air baku yang dialirkan ke Pengolahan Badak Singa jadi berkurang 200 liter/detik, sedangkan debit air yang masih ada di Badak Singa sekitar kurang lebih 1.550 liter/detik.

“Jadi untuk sementara aliran air ke sebagian pelanggan yang mendapat supply dari Pengolahan Badak Singa akan terganggu selama lebih dari empat hari terhitung mulai tanggal 27 April 2012,” katanya. Menurut Tardan, beberapa daerah yang terganggu aliran airnya di antaranya sebagian Pelanggan Wilayah Timur, Wilayah Tengah atau Selatan dan sebagian Pelanggan Wilayah Barat. “Namun kami akan berupaya melakukan penggiliran aliran air agar bisa membantu supply air ke daerah-daerah yang terganggu,” ujar Tardan.

Pihaknya pun menghaturkan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terganggu karena pelayanan kurang maksimal. “Tapi kepada para pelanggan yang memerlukan pelayanan air tangki dapat memesan di Kantor Layanan Air Tangki PDAM Kota Bandung, Jalan Surapati No. 67 Bandung atau bisa langsung menghubungi 022-2507993,” ucapnya ( Roy )

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s