Marak Mafia Tanah di Pekanbaru


Marak Mafia Tanah di Pekanbaru

Pekanbaru, Pelita RAKYAT
Maraknya kasus tanah di Kota Pekanbaru yang belum terselesaikan oleh para penegak hukum, yang seolah-olah tidak tersentuh membut persentasenya terus meningkat.

Pantauan Pelita RAKYAT, salah satunya, kasus sengketa di kecamatan Tampan persis di Kelurahan Delima, dimana mafiah tanah berpengadilan sampai ke Mahkamah Agung. Alhasil para pensiunan PNS Dinas Kesehatah Kota Pekanbaru menjadi korban. Padahal para PNS telah Sertifikat Hak Milik. Ironisnya, surat tanah yang hanya di kertas segel bisa memenangkan perkara. Siapa dan bagaimana bisa terjadi?.

Kini Kota Pekanbaru di hebohkan lagi, seorang pengusaha lokal menyerobot Tanah Kavlingan milik Guru-guru yang terletak di Kecamatan Payung Sekak, Kelurahan Labuh Baru Barat. Oknum Pengusaha warga keturunan berinisial MR, MR Pimpinan PT Peputra, modus yang di lakukan dengan memperdaya orang-orang suruhan untuk melakukan pengukuran di sekitar tanah Kavilangan yang selama ini lahan kosong karena kondisi tanah bancah atau rawa.

Sehingga seperti tanah yang terlantar, pada hal tanah kavilingan tersebut telah mereka miliki kuasai sejak tahun 2003, waktu itu masih kecamatan Tampan, kini mekar menjadi kecamatan Paying Sekaki. Para Guru-guru itu mulai resah tak tahu mengadu kemana karena banyaknya oknum-oknum jual beli lahan di sekitar tanah Kavlingan tersebut.

Ada sekitar 5 Ha lahan yang telah di doser MR, rata dengan tanah, di peroleh informasi dari salah seorang yang mengaku hanya pekerja disitu mengatakan, akan bekerja meratakan tanah-tanah itu sampai seluas 50 Ha atau sampai ukuran 500m X1000m. Mengapa begitu mudahnya cara kerja MR memiliki tanah di sana? (DS)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s