Kemana-Kemana Gensetku


Kemana-Kemana Gensetku
Mandailing Natal

Madina, Pelita RAKYAT
Kemana-kemana gensetku. Gensetku adanya di Pak kadis namun belum dibagikan itulah kira- kira pelesetan dari lagu dangdut yang lagi ngetop sekarang ini dalam Anggaran Pendaptan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Madina Tahun 20011. Pasalnya, bantuan genset akan diberikan kepada setiap dinas yang ada melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
Genset ini seharusnya sudah tersalurkan namun anggarannya diduga dananya dimanipulasi mantan sekretaris DPRD Kabupaten Madina. Sewaktu Pelita RAKYAT mempertanyakan bantuan tersebut, dengan tengas oknum ini menjawab dengan secara tulisan. “Kita hanya mendapatkan sebanyak satu unit genset. Proyek ini ditenderkan pada bulan oktober sampai dengan Nopember 2011. Nama merk gensetnya Diesel Parkins/Silent Type Nomor Seri GN 65732 R0006100V, ujarnya.
Seiring dengan arus listrik di Mandailing Natal kurang voltasenya oleh Pemkab Madina memberikan bantuan Genset kepada seluruh instansi yang ada, karena genset merupakan salah satu penunjang lancarnya kinerja pada Penkab Madina.
Sesuai dengan surat No:04/Pokja-ULP/DPKAD/2011 tentang pengumuman pelelangan sederhana dengan pasca kualifikasi dimana dalam surat tersebut dinas pengelolaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Mandailing Natal akan melaksanakan pelelangan umum dengan pascakualifikasi untuk paket pengerjaan pengadaan barang secara elektronik dengan nama paketnya Pengadaan Genset.
Pada sisi lain masyarakat Madina sangat mengeluhkan pelayanan pemkab Madina apabila mati lampu dilingkungan perkantoran Payaloting “Ini mungkin karena tidak adanya genset di perkantoran karena anggarannya diindikasi dimanipulasi kepala dinas DPKAD Kabupaten Madina “ ujar Amin dengan rada kesalnya terhadap pelayanan pada dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
Pihak penegak hukum perlu kiranya untuk mengusut Kadis DPKAD M.Yusuf demi terciptanya program pemberantasan korupsi sehingga genset tersebut tidak kemana-mana namun ada barngnya dan dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Madina sehingga pelalyanan terhadap masayarakat tercapai serta dapat menuju masyarakat Madina yang Madani dilingkungan bumi yang bergelar gordang sambilan. (Sahnas)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s