Kapolda Merekomendasikan Dua Anggota Untuk Dipecat


Kapolda Merekomendasikan Dua Anggota Untuk Dipecat

Majalengka, Pelita RAKYAT
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Putut Eko Bayuseno didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan, sedang menangani 60 kasus yang terjadi pada 2011. Diantaranya, 2 kasus yang menimpa anggotanya sudah direkomendasikan untuk dipecat.“Kita komitmen terhadap reward dan funishmen,” kata Kapolda diamini Kabid Humas Martinus usai peletakan batu pertama pembangunan kantor Satreskrim Polres Majalengka, Selasa kemarin.

Kalau tidak tegas nanti apa kata publik. Tapi penanganan ini kalau mereka sudah jelas terbukti bersalah, bagi mereka nggak ada ampun lagi dan pasti diproses. Karena kalau tidak sesuai mereka juga bisa mem-PTUN-kan perkaranya. “Saya akan memetakan kerawanan pemilu lalu dan akan menyampaikan perkembangan situasi terkini. Kami juga tidak bekerja sendiri dalam menangani berbagai kasus yang terjadi saat ini tapi dengan pihak lain,” imbuh Kapolda.

Kapolda menyitir bagi anggota yang memiliki kemampuan khusus agar bisa dimanfaatkan. Hal ini untuk pendekatan kepada masyarakat. Pihaknya telah meminta seluruh Kapolres untuk mendata polisinya yang memiliki bakat khusus. Terlebih lagi di Polres Majalengka saat ini akan dilakukan launching Polisi Berkebun, katanya.

Ditempat terpisah, Bupati Majalengka H Sutrisno menyampaikan bahwa masyarakat Majalengka hingga saat ini. Bupati Sutrisno akan menyampaikan ke Mendagri terkait kehendak masyarakatnya yang bergabung dengan Pemprov Jabar. Karena adanya desakan dari P3C untuk bergabung dengan Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon.

“Legislatif telah meminta bukti fisik terkait penolakan bergabung dengan P3C,” kata Sutrisno saat Launching Polisi Berkebun di Islamic Centre yang dihadiri Kapolda Jabar, Selasa kemarin. Besok akan kita sampaikan ke dewan bentuk fisik penolakan gabung dengan P3C agar dewan lebih memahami untuk pengkajian lebih lanjut,” sambung Sutrisno. (dhea)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s