UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Jokowi minta dukungan PBNU


JOKOWI


Jakarta, Pelita RAKYAT
Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menemui jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Jumat, untuk meminta restu dan dukungan.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra menerima kedatangan Jokowi dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo di kantor PBNU.

Kepada Said Aqil, dalam Bahasa Jawa Jokowi mengatakan,”Ingkang sepindah kulo sowan bade silaturahmi, lan ingkang kaping pindo nggih nyuwun tambahe pangestu kalian dukungan saking NU (Yang pertama saya berkunjung untuk silaturahmi, dan yang kedua untuk meminta doa restu dan tambahan dukungan dari NU).”

Said Aqil lantas menjawab pernyataan Jokowi dengan Bahasa Jawa, yang artinya,”Ya, niatnya bagus semoga dimudahkan urusannya.”

Pada kesempatan itu Said Aqil juga meminta Jokowi memrioritaskan penuntasan masalah korupsi kalau terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Anggaran DKI Jakarta itu setahun mencapai Rp36 triliun, tetapi kenyataannya banjir masih terjadi di mana-mana. Tolong, jika nanti Pak Jokowi terpilih bisa menggunakan anggaran itu dengan benar,” kata Said Aqil.

Dia juga meminta Jokowi menyelesaikan masalah-masalah klasik ibu kota seperti kemacetan, banjir, dan keamanan.

Sebelum Jokowi, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar Alex Nurdin-Nono Sampono dan jagoan PKS Hidayat Nur Wachid dan Didik J. Rachbini juga menyambangi jajaran pengurus PBNU. (son/ant)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: