Jokowi minta dukungan PBNU


JOKOWI

Jakarta, Pelita RAKYAT
Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menemui jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Jumat, untuk meminta restu dan dukungan.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra menerima kedatangan Jokowi dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo di kantor PBNU.

Kepada Said Aqil, dalam Bahasa Jawa Jokowi mengatakan,”Ingkang sepindah kulo sowan bade silaturahmi, lan ingkang kaping pindo nggih nyuwun tambahe pangestu kalian dukungan saking NU (Yang pertama saya berkunjung untuk silaturahmi, dan yang kedua untuk meminta doa restu dan tambahan dukungan dari NU).”

Said Aqil lantas menjawab pernyataan Jokowi dengan Bahasa Jawa, yang artinya,”Ya, niatnya bagus semoga dimudahkan urusannya.”

Pada kesempatan itu Said Aqil juga meminta Jokowi memrioritaskan penuntasan masalah korupsi kalau terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Anggaran DKI Jakarta itu setahun mencapai Rp36 triliun, tetapi kenyataannya banjir masih terjadi di mana-mana. Tolong, jika nanti Pak Jokowi terpilih bisa menggunakan anggaran itu dengan benar,” kata Said Aqil.

Dia juga meminta Jokowi menyelesaikan masalah-masalah klasik ibu kota seperti kemacetan, banjir, dan keamanan.

Sebelum Jokowi, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar Alex Nurdin-Nono Sampono dan jagoan PKS Hidayat Nur Wachid dan Didik J. Rachbini juga menyambangi jajaran pengurus PBNU. (son/ant)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s