Ilegal Loging Marak, Penegak Hukum Mandul


Ilegal Loging Marak, Penegak Hukum Mandul

Deliserdang, Pelita RAKYAT
Sudah menjadi pandangan umum, truk- truk L 300 Pickap mengangkut kayu ilegal maupun yang sudah jadi di jalan lintas Namorambe, Deli Serdang. Ironisnya, mobil pengangkut kayu tersebut melintas didepan penegak hukum, Kantor Polsek Namorambe.

Dilapangan terlihat jelas begitu banyak pelanggaran-pelanggaran hukum mengenai ilegal Shomil terlihat tumbuh subur dan tak pernah tersentuh hukum salah satu Shomil yang disebut sebut milik Tentram Sembiring, warga Desa Rimo Mungkur, Kecamatan Namorambe tepatnya di jalan lintas Namorambe menuju Sembahe, pemilik shomil ilegal tersebut yang tidak mempunyai izin oprasional.

Tentram Sembiring ketika ditemui Pelita RAKYAT berdalih bahwa kayu yang mereka kelola kayu masyarakat, namun alasan tersebut tidak dapat diterima akal karena berapa banyak kayu masyarakat. Apa bila dijadikan bahan baku dan timbul pertanyaan apakah kayu masyarakat juga tidak ada ketentuan yang di atur sesuai dengan prosedur dilihat dari lamanya shomil ilegal beroperasi? apakah kayu masyarakat enggak habis habis?.

Pantauan di lapangan shomil tersebut terus beroperasi tanpa menghiraukan penegak hukum dan kayu kayu ilegal didatangkan dari arah Sibolangit yang diturunkan pada malam hari. Sangat disayangkan penegak hukum di Kecamatan Namorambe tampaknya tidak mampu menegak kan hukum alias mandul terkait pemberitaan ini pihak terkait mampu mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (spg)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s