Dana Klaim Santunan Asuransi Pohon Tumbang Tak Kunjung Turun


Dana Klaim Santunan Asuransi Pohon Tumbang Tak Kunjung Turun

Jakarta, Pelita RAKYAT
Proses pencairan dana klaim santunan asuransi pohon tumbang perlu perhatian serius pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Pasalnya, pengurusan perlengkapan berkas yang cukup makan waktu, pencairan dana klaim asuransi pun tak kunjung turun sampai saat berita diterbitkan.

Hal ini dialami oleh anggota Pokdar Kamtibmas Petamburan,Yakub, penerima kuasa dari korban pohon tumbang Erwindu yang masih terbaring tak berdaya, mengurus klaim santunan asuransi. Bermodal niat ingin membantu sesama manusia, Yakub bertanya sana-sini bagaimana mengurus klaim asuransi agar meringankan biaya yang dialami Erwindu.

Akhirnya, dengan susah payah berurusan terhadap birokrasi yang cukup memakan waktu, kelengkapan prasyarat klaim terpenuhi. “Mulai dari urusan membuat surat permohonan klaim, photo kejadian peristiwa di TKP hingga surat visum dokter serta keterangan Kepolisian telah diserahkan ke PT. Metro Politan Krida Jaya di Jalan Warung Buncit Raya Jakarta Selatan,” terang Yakub kepada Pelita RAKYAT Jumat kemarin di kantor RW Rusun Petamburan.

Yakub mengungkapkan, asal kita hubungi Pak Arif, ia menjawab sabar. Lagi dalam proses. Lama-lama kan kita jadi jenuh mendengar jawaban sedemikian, jelas Yakub bernada kecewa. Arif adalah nama tertera di kertas pengumuman Informasi Realisasi Klaim Santunan yang untuk dihubungi.

Ketika ditelurusuri wartawan ke Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Jalan Petamburan Jakarta Pusat, pegawai dinas yang ditemui ditempat bersikap cuek dan seakan mengelak dari pertanyaan wartawan. (Hadi G/ Simare)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s