UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

PSSI Mencari Bibit Sepak Bola di Daerah


Purwakarta, Pelita RAKYAT

Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purwakarta mengusulkan kurikulum sepak bola masuk dalam dalam dunia pendidikan dasar (SD). Usulan tersebut disampaikan Ketua PSSI Purwakarta, H Yusuf Ismail kepada pengurus PSSI Jawa Barat.

Ketua PSSI Purwakarta melihat, anak-anak jika diberikan pendidikan tentang sepak bola ditingkat SD akan mampu membina mental dan sportif. “Kurikulum sepak bola dalam pendidikan dasar, akan membentuk mental pesepak bola usia dini,”terangnya kepada Pelita RAKYAT saat ditemui dirumahnya.

Saat ini pihaknya terus menggenjot para pesepak bola muda asal Purwakarta. “Penjaringan bibit-bibit baru menjadi program prioritas, agar persepakbolaan di Purwakarta lebih maju. Dengan upaya pencarian bakal-bakal generasi muda akan terlahir Golden Boy baru yang mengharumkan Purwakarta. Itu bukan hal mustahil, melalui turnamen-turnamen junior”, ujarnya.

Kata H Yusuf, sekarang sudah melakukan program pencarian bibit-bibit khusus di daerah Kecamatan Cibatu, Plered,Tegalwaru. Pihaknya sudah mendata para pemain gererasi muda yang muncul dipedesaan. Pihaknya akan mengikutsetrakan di Porda.”Rencana pemain muda ini diikutsertakan ke Porda dan Suratin, karena para pemain muda ini bisa membawa harum Purwakarta,”katanya.

Kepengurusan PSSI Purwakarta sekarang menargetkan cabang olah raga sepak bola, lolos Porda. Kepengurusan yang baru memiliki semangat membangun sepak bola.”Sejak sekarang para pengurus mulai bekerja untuk memajukan sepak bola.Guna mencari bibit pesepak bola yang tangguh di Purwakarta, salah satu solusi digelar kompetisi sepak bola usia dini secara berkesinambungan,”ungkapnya.

Hal itu akan lebih efektif jika dibarengi dengan pengelolah lapangan Purnawarman dengan baik. Kalau sepak bola di Purwakarta ingin maju, harus tersedia sarana dan prasarana yang memadai guna menjaring bibit-bibit pesepak bola yang tangguh, tambahnya. (Lily Kurniadi)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: