PSSI Mencari Bibit Sepak Bola di Daerah


Purwakarta, Pelita RAKYAT

Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purwakarta mengusulkan kurikulum sepak bola masuk dalam dalam dunia pendidikan dasar (SD). Usulan tersebut disampaikan Ketua PSSI Purwakarta, H Yusuf Ismail kepada pengurus PSSI Jawa Barat.

Ketua PSSI Purwakarta melihat, anak-anak jika diberikan pendidikan tentang sepak bola ditingkat SD akan mampu membina mental dan sportif. “Kurikulum sepak bola dalam pendidikan dasar, akan membentuk mental pesepak bola usia dini,”terangnya kepada Pelita RAKYAT saat ditemui dirumahnya.

Saat ini pihaknya terus menggenjot para pesepak bola muda asal Purwakarta. “Penjaringan bibit-bibit baru menjadi program prioritas, agar persepakbolaan di Purwakarta lebih maju. Dengan upaya pencarian bakal-bakal generasi muda akan terlahir Golden Boy baru yang mengharumkan Purwakarta. Itu bukan hal mustahil, melalui turnamen-turnamen junior”, ujarnya.

Kata H Yusuf, sekarang sudah melakukan program pencarian bibit-bibit khusus di daerah Kecamatan Cibatu, Plered,Tegalwaru. Pihaknya sudah mendata para pemain gererasi muda yang muncul dipedesaan. Pihaknya akan mengikutsetrakan di Porda.”Rencana pemain muda ini diikutsertakan ke Porda dan Suratin, karena para pemain muda ini bisa membawa harum Purwakarta,”katanya.

Kepengurusan PSSI Purwakarta sekarang menargetkan cabang olah raga sepak bola, lolos Porda. Kepengurusan yang baru memiliki semangat membangun sepak bola.”Sejak sekarang para pengurus mulai bekerja untuk memajukan sepak bola.Guna mencari bibit pesepak bola yang tangguh di Purwakarta, salah satu solusi digelar kompetisi sepak bola usia dini secara berkesinambungan,”ungkapnya.

Hal itu akan lebih efektif jika dibarengi dengan pengelolah lapangan Purnawarman dengan baik. Kalau sepak bola di Purwakarta ingin maju, harus tersedia sarana dan prasarana yang memadai guna menjaring bibit-bibit pesepak bola yang tangguh, tambahnya. (Lily Kurniadi)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s