UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Bom bunuh diri di Gereja GBIS Solo


Satu ledakan keras terjadi seusai kebaktian di Gereja GBIS Kepunton, di Jalan Arif Rachman Hakim, Solo. Satu tewas akibat ledakan di dalam kompleks gedung gereja itu, yang diduga juga merupakan pelaku peledakan itu.

Sumber di Kepolisian Daerah Jawa Tengah, di Solo, Minggu, menyatakan, berdasarkan penelusuran di lokasi kejadian, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.55 WIB. “Kami masih melakukan penelusuran di sana, belum bisa diketahui motif dari peristiwa itu, termasuk juga identitas pelakunya,” kata sumber itu.

Selain satu orang yang telah dipastikan tewas di tempat, ledakan bahan peledak itu menciderai beberapa jemaat lain yang berada di lokasi.

Informasi yang dihimpun menyatakan, di sekitar kawasan gereja itu terdapat pula satu gereja Katholik. Kini kawasan itu dalam status terlarang untuk dilalui masyarakat umum, garis polisi telah dipasang dan satu tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah digerakkan untuk melakukan olah TKP.

Ledakan di dalam kompleks gereja juga telah terjadi beberapa kali di Indonesia. Gereja GPIB Koinonia di Kawasan Jatinegara dan satu gereja di dalam lingkungan Pangkalan Udara Utama TNI-AU Halim Perdanakusuma juga pernah mengalami hal serupa pada awal 2000. (ANT)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: