Divonis bebas, Bupati Subang minta maaf


Bupati Subang (nonaktif) Eep Hidayat menyatakan akan meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Subang setelah Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung menvonis bebas dirinya dari dakwaan perkara korupsi Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PB PBB).

“Setelah vonis ini, saya akan meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Subang karena bulan Ramadhan ini saya tidak bisa melakukan dialog dengan warga, tapi kondisinya memang tidak bisa dilakukan,” kata Eep Hidayat sambil menetaskan air mata di Halaman Pengadilan Tipikor Bandung, Senin.

Dirinya mengaku mendapat pelajaran berharga dari perkara korupsi yang menjerat dia di tahun ini, selain itu dia pun tidak akan melakukan gugatan balik.

“Saya mendapat pelajaran berharga dari kasus ini,” kata politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum menyatakan akan berfikir untuk menerima keputusan majelis hakim tersebut.

“Tentu saja kurang puas karena banyak fakta persidangan yang tidak terungkap. Kami siap mengajukan kasasi,” kata JPU Rachman Firdaus usai persidangan.

Insiden kecil atau kericuhan terjadi pada sidang putusan Eep Hidayat di Lantai 2 Ruang Kresna Gedung Pengadilan Tipikor Bandung.

Kericuhan terjadi saat puluhan massa pendukung Eep menghalau para wartawan dan fotografer yang mendekati Eep untuk wawancara dan mengambil foto.

Akibatnya adu mulut dan fisik pun sempat terjadi antara wartawan, fotografer dan massa pendukung Eep di halaman Gedung Tipikor Bandung.

Sidang vonis terhadap Eep Hidayat berlangsung pukul 09.00 WIB itu berakhir pada pukul 12.00 WIB dan diwarnai oleh aksi unjuk rasa oleh massa yang pro dan kontra terhadap Eep Hidayat.

Oleh karena itu, polisi sempat menutup akses jalan menuju Jalan RE Martadinata Kota Bandung.(ANT)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s