PURWAKARTA : Kepala SMPN 5


HUT Purwakarta di Hebohkan, Berita Indikasi Suap Kepala SMPN 5
Purwakarta, Pelita RAKYAT
Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Purwakarta Ke – 43 dan Hari Jadi Purwakarta
Ke – 180 di hebohkan dengan berita miring kasus indikasi suap Kepala SMPN 5 Ade Nandang. Pasalnya, baru sekira empat bulan dipercaya menjadi Kepsek, memasuki tahun pelajaran 2011 – 2012 (semester pertama–red) telah menerima uang dari salah seorang pengusaha berinisial RY.

Hasil keterangan yang berhasil di himpun Pelita RAKYAT menyebutkan, modus operandi yang dilakukan berawal ketika pengusaha RY berniat untuk melakukan monopoli perdagangan sarana dan prasarana buku ke mayoritas murid sekolah SMPN 5. Nah.. supaya monopoli bisa berjalan sukses, RY memberikan sejumlah uang kepada Ade Nandang. Dengan kesepakatan supaya dagangan buku pihak pengusaha lain ditolak masuk di sekolah.
Terbukti, mayoritas anak didik darikelas 1 sampai kelas 3 SMPN 5 membeli buku dagangan RY dengan sistym paketan. Ada pula yang satuan, itu khusus buat orangtua murid yang tidak mampu. Harga buku bervariasi, ada yang satu paket
lebih Rp 120 ribu untuk setiap murid, jika di totalkan dengan jumlah murid,
maka dipastikan ratusan juta rupiah penjualan menguap. Pengadaan buku RY itu sendiri tempatnya berpindah-pindah, kadang di warung dadakan, kadang melalui koperasi sekolah.
RY ketika ditemui Pelita RAKYAT membenarkan, bahwa dagangannya masuk ke sekolah SMPN 5 dan membenarkan memberikan uang kepada pihak sekolah. Namun menurut RY, uang itu sifatnya uang komisi saja, bukan uang suap, ujarnya membantah dan tidak mau menyebutkan nilainya. Sementara itu, Ade Nandang ketika dihibungi melalui telepon seluler tidak mau mengangkat HP nya dan saat di sms, Ade hanya menyebutkan Saya lagi di Cirebon, bersama Kepala SMPN lainnya”, imbuh Ade. (Rekson)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s