Apa Rasanya Punya 39 Istri dan Hampir 100 Anak?


Apa Rasanya Punya 39 Istri dan Hampir 100 Anak?

ilustrasi 

Makin tua makin jadi, mungkin sebutan yang tepat bagi Ziona Chana. Laki-laki berusia 66 tahun yang tinggal di kawasan pedalaman timur laut India  itu  memiliki 39 istri, 94 anak dan 33 cucu –dan masih ingin tambah.
Mereka semua tinggal di bangunan empat lantai dengan 100 kamar di desa pegunungan di negara bagian Mizoram yang berbatasan dengan Myanmar dan Bangladesh, tulis media setempat.
“Saya menikahi 10 perempuan dalam satu tahun,” katanya.
Istri-istrinya berbagi tempat tinggal dekat kamar tidur pribadi Ziona dan penduduk setempat mengatakan ia ingin ditemani tujuh atau delapan istri di dekatnya dalam waktu bersamaan.
Anak-anak dan istri-istri mereka serta semua anak mereka tinggal di kamar berbeda dalam satu bangunan namun berbagi dapur yang sama.
Para istrinya bergantian untuk memasak sementara para anak perempuannya membersihkan rumah dan mencuci. Anak-anak laki-laki melakukan pekerjaan luar ruang seperti bertani dan beternak.
Keluarga tersebut, seluruhnya berjumlah 167 orang menghabiskan sekitar 91 kilogram nasi dan lebih dari 59 kilogram kentang sehari. Mereka didukung oleh sumber pendapatan mereka sendiri dan bantuan yang kadang datang dari para pengikut mereka.
“Bahkan hingga hari ini saya siap untuk menambah keluarga saya dan ingin untuk menambah jumlah pernikahan saya,” kata Ziona.
“Saya memiliki banyak sekali orang untuk disayangi dan menyayangi saya dan saya menganggap bahwa saya adalah laki-laki yang beruntung.”
Ziona bertemu dengan istri tertuanya yang tiga tahun lebih tua darinya saat berusia 17 tahun.
Ia adalah kepala sekte kristen setempat yang disebut sebagai “Chana” yang membolehkan poligami. Sekte tersebut terbentuk pada Juni 1942 dan memiliki anggota sekitar 400 keluarga. (tim red/ant)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s