Pelaku kekerasan Tembak Ditembak


Polres Cianjur Akan Terapkan Tembak di Tempat

Cianjur – Polres Cianjur, Jabar, Sabtu, akan menerapkan tindakan tegas, tembak di tempat, bagi plaku kerusuhan serta konflik yang bernuansa suku, agama dan ras (SARA).
Instruksi tersebut, akan diberlakukan bagi para perusuh yang akan merusak suasana kondusif antarumat beragama di wilayah hukum Polres Cianjur.
Kapolres Cianjur, AKBP Djoko Hariutomo, mengungkapkan, pihaknya tidak akan segan-segan, menembak pelaku tindak kekerasan yang dilakukan terhadap kelompok keagamaan.
“Sesuai dengan instruksi Kapolri, kami akan menerapkan hal tersebut di Cianjur. Namun berdasarkan prosedur tetap,” katanya.
Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan, sebagai upaya melindungi warga Cianjur, tanpa memandang latar belakang aqidah maupun kelompoknya, termasuk kelompok Ahmadiyah.
Keberadaan kelompok Ahmadiyah di Cianjur, tersebar di 13 wilayah kecamatan yang terpusat di Kecamatan Campaka dan Campakamulya, dengan jumlah jemaat sebanyak 650 orang.
Dia menambahkan, sebagai aparat penegak hukum, pihaknya tidak bisa menghakimi, apakah satu kelompok melanggar akidah atau tidak. Pasalnya, menurut dia, persoalan aqidah atau keyakinan merupakan urusan ulama, pendeta, atau pastor.
“Untuk menentukan benar atau salahnya satu aliran, harus melalui mekanisme yang berlaku, dimana ada pihak yang berwenang dalam hal ini tokoh alim ulama,” tuturnya.
Namun pihaknya berharap, kebijakan tembak di tempat, tidak sampai dilakukan anggotanya, dalam artian kondisi sosial masyarakat Cianjur, tetap dalam situasi aman, nyaman dan kondusif.
Terlebih selama ini, ungkap Djoko, angka gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tahun 2010, mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, sebesar 3,4 persen. (ant)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s