KPK Dimotori Partai Lain, Kader PDIP Siap Membubarkan KPK


Ribuan Kader PDIP Datangi KPK

Cilegon- Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Cilegon, Banten, akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, menyusul pemanggilan Megawati Soekarno Putri sebagai saksi atas dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI. 

“Kami menolak pihak KPK memanggil dan memeriksa Ketua Umum kami terkait dengan dugaan suap yang terjadi pada tahun 2004,” kata Sekretaris DPC PDI P Kota Cilegon, Agus Suparman, Minggu.

Dia menjelaskan, pemanggilan KPK atas Ketua Umum PDIP yang juga mantan Presiden Republik Indonesia kelima sudah salah kaprah dan tidak sesuai.

“Mestinya aparat penegak hukum dan pemerintah lebih konsen terhadap kasus yang sudah jelas menyalahi aturan seperti Century dan penggelapan pajak,” katanya menambahkan.

Ribuan massa yang sudah disiapkan oleh DPC PDIP rencananya akan berangkat ke KPK dengan menggunakan bus, dan berangkat dari Tol Cilegon Timur dan Barat.

“Kesiapan kader kami di Cilegon sekitar 2.000 orang yang akan ke KPK dengan menggunakan 20 sampai 30 bus,” ujarnya.

Namun pengerahan kader itu akan dibatalkan, jika penegak hukum membatalkan memanggil dan memintai keterangan Megawati Soekarno Putri.

“Kalau nanti, ternyata pemeriksaan dibatalkan, maka kami juga tidak jadi berangkat. Pokoknya kami siap berangkat jika ada komando dari pusat,” katanya menambahkan.

Pemanggilan Megawati Sokerano Putri oleh KPK adalah sebagai saksi yang meringankan atas permintaan kedua orang terdakwa, Max Moein dan Poltax Sitorus, oleh kuasa hukumnya, Petrus Selentinus yang disampaikan ke KPK.
(ant)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s