UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

SMAN 1 Sukawangi, SMAN 1 Muara Gembong,SMAN Bonjongmangu,SMKN 1 Cikarang Pusat, dan SMKN 1 Pabayuran


Lima Sekolah Peroleh Subsidi Pendidikan Gratis Rp5 Miliar

Cikarang, PR – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengalokasikan subsidi bebas biaya pendidikan sebesar Rp5 miliar kepada lima sekolah di wilayah setempat melalui APBD 2011. “Tahun 2011 ini hanya ada lima sekolah SMA dan SMK yang diberikan subsidi sekolah bebas biaya,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, di Cikarang, Jumat.
Menurut dia, subsidi untuk sekolah bebas biaya itu akan diterima tiga SMA negeri yakni SMAN 1 Sukawangi, SMAN 1 Muara Gembong, dan SMAN Bonjongmangu. “Dua sekolah lainnya adalah SMKN 1 Cikarang Pusat, dan SMKN 1 Pabayuran,” katanya.
Menurut Rohim, jumlah sekolah SMA di wilayah setempat berjumlah 33 sekolah, sedangkan SMK berjumlah 13 sekolah. Sehingga, akibat keterbatasan anggaran itu pihaknya akan menyalurkan subsidi bebas biaya secara berkala.
“Kami hanya sanggup membiayai sekolah gratis lima sekolah pada tahun 2011. Sisanya, akan diberikan secara berkala sesuai kemampuan keuangan daerah,” katanya.
Masing-masing sekolah akan mendapatkan dana sebesar Rp1 miliar yang diperuntukan bagi kegiatan belajar mengajar siswa. Diantaranya, pengadaan buku, iuran sekolah dan lainnya.
Rohim mengatakan, meski subsidi itu belum bisa diberikan secara menyeluruh kepada seluruh sekolah, namun subsidi sekolah untuk tingkat SMPN sudah seluruhnya diterima pengelola pendidikan setempat.
“Untuk SMPN sudah semua, sedang bagi SMA/SMK negeri belum. Kami akan mengupayakannya secara berkala melalui APBD perubahan dan APBD tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.
Pemberian subsidi tersebut, kata dia, didasari atas kriteria status sekolah, jumlah siswa, dan pertimbangan lainnya.
“Mayoritas sekolah yang menerima subsidi pada 2011 didasari atas kriteria status sekolah misalnya sekolah bertaraf nasional, serta besarnya anggaran yang disesuaikan dengan jumlah siswa,” demikian Rohim. (Tim/ Red)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

2 thoughts on “SMAN 1 Sukawangi, SMAN 1 Muara Gembong,SMAN Bonjongmangu,SMKN 1 Cikarang Pusat, dan SMKN 1 Pabayuran

  1. cara pergi ke sma 1 sukawangi itu gimana ya,,,, tolong beri tau saya dalam 1 hari ini ea,, karena saya ada promosi kampus dari unisma,, terimakasiihh,,,

    Posted by fransiska liani | 22 Januari 2012, 08:17
  2. cara ke sma 1 sukawangi itu gmana ea,,, ber saya jawaban dalam 21 harii ini ea,,, krena saya ada promosi kampus dari unisma,, terimakasihh,,,

    Posted by fransiska liani | 22 Januari 2012, 08:15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: