Hi, Dalam Air Minum Kemasan Ada Baut


Tanjungpinang – Sebuah baut lengkap dengan mur berukuran kira-kira 14 inchi ditemukan dalam air mineral kemasan 240 ml saat akan disajikan untuk anak-anak sekolah Taman Kanak-Kanak Angkasa II TNI Angkatan Udara Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Penemunya adalah guru-guru TK Angkasa bersama wali murid ketika membagikan air minum dalam kemasan kepada anak-anak saat syukuran menyambut Ramadhan pada Sabtu (7/8), kata Komandan Satuan Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Tanjungpinang, Kapten Lukman K, Minggu.

“Karena bingung dan ketakutan, guru dan wali murid menyerahkan kepada saya untuk diproses,” kata Lukman.

Ia mengatakan, baut lengkap dengan mur tersebut ditemukan dari satu kotak minuman dalam kemasan isi 240 ml yang dibeli panita syukuran dari warung terdekat.

Lukman mengatakan, air minum dalam kemasan tersebut tertera pada tutup kemasannya produksi PT SIMP dari Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

“Masa kedaluarsanya sampai 1 Agustus 2011,” ujarnya.

Air yang berada dalam kemasan tersebut keruh akibat banyak butiran-butiran seperti bijih besi.

Pada baut tersebut terdapat nomor yang diperkirakan kode produksinya “THE 630400”.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Jika sampai terminum oleh anak-anak maupun konsumen lainya bisa berakibat fatal,” katanya.

Manager Personalia dan bagian Umum PT SIMP, Rn, menyatakan akan menyelidik ke bagian produksi karena sepintas berdasarkan ciri-ciri fisik kemasan yang di dalamnya terdapat baut dan mur ada kemiripan dengan produk PT SIMP.

DDari fisiknya kemungkinan memang betul produksi perusahaan kami. Namun, saya sudah cek pada bagian produksi dan mesih tidak ada baut yang copot. Kami akan selidiki lebih lanjut apakah itu betul produksi kami atau tidak,” ujar Rn.

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s