UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Jalan Raya Sibolga – Sorkam Dibiarkan Rusak


Jalan Lintas Sibolga-Sorkam Masih Dibiarkan Banyak Kubangan ?

Sibolga – Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Sibolga-Sorkam, Tapanuli Tengah dengan sejumlah Kabupaten lainnya, kini sudah rusak parah dengan banyaknya lubang-lubang tergenang air yang mirip dengan kubangan kerbau. Demikian HARIAN BERSAMA dalam penerbitan pada rubrik “Ragam” halaman-6.

Pemandangan miris ini sangat mengugah hati dan sering bertanya tanya. Apakah Pemerintah selalu tebang pilih atas tidak direalisasikannya proyek jalan yang ada di daerah Sumatera bagian Tapanuli?. Terlebih kalau kita membandingkan dengan proyek jalan ada di sejumlah Kabupaten – Jawa Barat seakan akan Sibolga belum masuk hitungan butuh pembangunan.

Padalah. Jalan yang mengubungkan Sibolga – Sorkam – Barus adalah merupakan Jalan satu satu jalan yang tersibuk di kawasan ini, tapi tampaknya sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda bakal mendapat perbaikan. A. Tanjung (30 tahun), warga Sorkam yang tiap hari melintasi jalan tersebut, secara iseng-iseng pernah menghitung jumlah lobang yang menganga di jalan tersebut. “Hari ini saya hitung 183 lubang, tapi keesokan harinya melebar dan bertambah lagi lubangnya,”katanya. HARIAN BERSAMA tidak menyebutkan berapa panjang jalan tersebut.

Warga di kawasan tesebut berharap agar Pemko Sibolga dan Pekab Tapteng bekerjasama memperbaiki jalan tersebut sesuai dengan porsi masing-masing. Jika tidak ada perbaikan secara keseluruhan, idealnya segera tutup lubang-lubang yang menganga di tengah jalan, yang mengakibatkan kenderaaan berjalan seperti merayap. (R01MOS/R02MOS)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: