Jalan Raya Sibolga – Sorkam Dibiarkan Rusak


Jalan Lintas Sibolga-Sorkam Masih Dibiarkan Banyak Kubangan ?

Sibolga – Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Sibolga-Sorkam, Tapanuli Tengah dengan sejumlah Kabupaten lainnya, kini sudah rusak parah dengan banyaknya lubang-lubang tergenang air yang mirip dengan kubangan kerbau. Demikian HARIAN BERSAMA dalam penerbitan pada rubrik “Ragam” halaman-6.

Pemandangan miris ini sangat mengugah hati dan sering bertanya tanya. Apakah Pemerintah selalu tebang pilih atas tidak direalisasikannya proyek jalan yang ada di daerah Sumatera bagian Tapanuli?. Terlebih kalau kita membandingkan dengan proyek jalan ada di sejumlah Kabupaten – Jawa Barat seakan akan Sibolga belum masuk hitungan butuh pembangunan.

Padalah. Jalan yang mengubungkan Sibolga – Sorkam – Barus adalah merupakan Jalan satu satu jalan yang tersibuk di kawasan ini, tapi tampaknya sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda bakal mendapat perbaikan. A. Tanjung (30 tahun), warga Sorkam yang tiap hari melintasi jalan tersebut, secara iseng-iseng pernah menghitung jumlah lobang yang menganga di jalan tersebut. “Hari ini saya hitung 183 lubang, tapi keesokan harinya melebar dan bertambah lagi lubangnya,”katanya. HARIAN BERSAMA tidak menyebutkan berapa panjang jalan tersebut.

Warga di kawasan tesebut berharap agar Pemko Sibolga dan Pekab Tapteng bekerjasama memperbaiki jalan tersebut sesuai dengan porsi masing-masing. Jika tidak ada perbaikan secara keseluruhan, idealnya segera tutup lubang-lubang yang menganga di tengah jalan, yang mengakibatkan kenderaaan berjalan seperti merayap. (R01MOS/R02MOS)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s