UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Kapan KPK Menepati Janji Selidiki Dugaan Korupsi Pemkab Purwakarta


PURWAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membantu pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Dari kesimpulan yang kami peroleh setelah beberapa kali mengunjungi kantor KPK, dipastikan KPK akan turun ke Purwakarta. Tapi kapan kedatangannya, belum diketahui, karena itu adalah rahasia KPK,” kata Dhani PC, Wakil Ketua Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP), di Purwakarta, Rabu.

Menurut dia, KPK telah menerima berkas-berkas mengenai kasus dugaan Tipikor yang terjadi di Purwakarta. Berkas-berkas tersebut merupakan pengajuan GMMP yang diserahkan kepada KPK.

Diantara isi berkas-berkas tersebut ialah mengenai indikasi sejumlah pejabat Pemkab Purwakarta yang diduga terlibat dalam kasus korupsi dana pembangunan Gedung Islamic Center (GIC) dan dana bantuan bencana alam (DBBA), yang kini sedang ditangani Pengadilan Negeri Purwakarta.

“KPK mengaku sudah siap untuk melakukan penyelidikan mengenai perkara itu,” katanya. Ia berharap, kedatangan KPK ke Purwakarta bisa membawa angin segar dalam penegakan supremasi hukum, khususnya dalam kasus korupsi.

Masyarakat berharap, kasus yang menimpa Ketua KPK mudah mudahan tidak mempengaruhi kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi. Itu bisa kita lihat kalau janji KPK bisa ditepati untuk memberantas korupsi di Kabupaten Purwakarta. (TIM)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: