UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Lemahnya Pemberantasan Korupsi


Presiden Yudhoyono Dituding Lemahkan KPK
Jakarta, – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dituding melemahkan kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Tudingan itu dinyatakan oleh puluhan orang yang tergabung dalam Perkumpulan Madani Anti Korupsi (Permak) dalam aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Massa mempertanyakan niat di balik pernyataan Yudhoyono tentang KPK sebagai lembaga yang sangat kuat (superbody) dan harus dikontrol.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua Umum Permak, Komar Heriyanto menyatakan, pernyataan Yudhoyono itu dipicu oleh terseretnya kerabat dan orang dekat Yudhoyono dalam kasus tindak pidana korupsi.

“Diduga SBY marah karena orang-orang dekatnya yang bermasalah dengan tindak pidana korupsi ditangkapai KPK,” ungkap Komar dalam pernyataan tertulis.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kekuasaan yang terlalu kuat sangat membahayakan. Yudhoyono menilai, KPK sudah menjadi “power holder” yang luar biasa, kekuasannya sudah terlalu besar.

“Terkait KPK, saya wanti-wanti benar. Power must not go uncheck. KPK ini sudah powerholder yang luar biasa. Pertanggungjawabannya hanya kepada Allah. Hati-hati,” kata Yudhoyono ketika mengunjungi redaksi Kompas dan kemudian diberitakan oleh harian tersebut.(ant)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: