Dedi Mulyadi Diduga Terlibat Korupsi Rp 4,1 Milyar


PURWAKARTA – Badan Musyawarah Putera Daerah Purwakarta, Jawa Barat melaporkan dugaan korupsi Rp 4,1 miliar yang dilakukan Wakil Bupati Dedy Mulyadi (sekarang Bupati Puwakarta).

“Kami minta kasus ini diusut tuntas,” kata Dede Hatta Permana, Ketua Bamus Putera Daerah Putera Purwakarta di Purwakarta baru baru ini.

Menurut Dede, dana yang dikorupsi Dedy bersumber dari bantuan bencana alam sebesar Rp 1,8 miliar, dana alokasi pembangunan gedung Islamic Center Rp 1 miliar, dan dana jamuan tamu Rp 1,3 miliar. Kasus itu terjadi sepanjang tahun 2003 hingga 2006.

Dede mengatakan, dana itu untuk kepentingan pribadi Dedy. Dia mencontohkan, dana proyek Islamic Center digunakan untuk memborong kerudung, kaos berlogo Dedy, baju muslim wanita, baju takwa, baju koko polos dan berlogo Dedy, sarung dan baju khas olah raga silat. Baju ini dibagikan kepada warga untuk kampanye terselubung karena Dedy ingin menjadi bupati pada pemilihan 2008.

Menanggapi tudingan ini, Dedy Mulyadi mengatakan, dirinya tidak akan melayaninya. “Masalah ini kan sedang diproses di Kejaksaan Tinggi. Kita ikuti saja alurnya,” kata Dedy. Dia menyatakan siap dipanggil penyidik kapan saja tanpa harus menunggu ijin presiden. (Sumber Tempo)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

One thought on “Dedi Mulyadi Diduga Terlibat Korupsi Rp 4,1 Milyar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s